Praktik Baik

Ojek Kependudukan - Inovasi Layanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah


Published: 06/06/2019

Ojek Kependudukan (Jekduk) adalah inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan mengambil dan mengantar formulir ke kabupaten untuk diproses lebih lanjut di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Jekduk terdiri dari petugas yang ditunjuk oleh camat untuk memberikan layanan adminduk yang berkualitas khususnya bagi masyarakat miskin dan rentan.


Wilayah:
Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


Dampak:

  • Mempercepat pengurusan Kartu Keluarga (KK) dari 2-4 minggu menjadi 2-4 hari dan gratis.
  • Hingga pertengahan 2018, sebanyak 1.523 dokumen kependudukan sudah terlayani melalui Ojek Kependudukan.


Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Ojek Kependudukan, silakan mengunduh dokumen di bawah ini.


Ojek Kependudukan Inovasi Pelayanan.pdf
Unduh

Praktik Baik Lainnya

Praktik Baik
Keperantaraan Pasar - Mendukung Upaya Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Ketimpangan Melalui Pendekatan Kolaborasi

Inovasi peningkatan produktivitas dan penjualan UMKM melalui bimbingan usaha yang berkesinambungan.

Praktik Baik
Dana Insentif Desa (DINDA) Di Kabupaten Bima

Dana insentif Desa (DINDA) adalah model transfer fiskal berskala kabupaten yang ditujukan pada pemerintah desa. DINDA ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2017. Pemer...

Praktik Baik
SABER GEBUK (Sapu Bersih Entaskan Gizi Buruk dan Kurang)

SABER GEBUK (Sapu Bersih Entaskan Gizi Buruk dan Kurang) adalah gerakan para pemangku kepentingan di Kabupaten Lombok Utara untuk mengurangi angka gizi buruk dan gizi kurang serta...