Cara Bayar Shopee Paylater Setengah Dulu, Membayar Tagihan Spaylater Sebagian Dengan Mudah

doni September 17, 2023

Kompak.or.id – Jaman sekarang, belanja online udah jadi rutinitas kita, apalagi kalau udah tahu trik-triknya. Salah satu trik andalan buat belanja online adalah pake Shopee PayLater. Praktis banget, kan? Tapi, hati-hati juga jangan sampe lupa bayar tagihan, nanti bisa bikin masalah lho. Nah, biar gak bingung, ini dia cara bayar Shopee PayLater setengah dulu, supaya gak kena batu karma!

Tagihan Shopee PayLater itu gak boleh disepelekan. Kalau sampe kamu lupa bayar atau telat bayar, bisa-bisa skor kredit kamu jadi jelek. Udah kayak main TikTok, ada yang like, ada yang dislike. Dan ini bukan hal yang lucu, bro. Skor kredit jelek bisa bikin kamu susah buat ngajuin pinjaman, kredit rumah, atau bahkan beli motor.

Nah, sekarang pertanyaannya, gimana caranya bayar Shopee PayLater supaya gak berasa kayak ngejar deadline UAS? Begini, bro, triknya adalah bayar tagihan sebagian dulu.

Persyarat Untuk Bayar Tagihan SPayLater Sebagian

Memiliki Tagihan Shopee PayLater :

  1. Pastikan kamu punya tagihan Shopee PayLater di aplikasi Shopee kamu. Tanpa tagihan, tidak bisa membayar sebagian.
  2. Sebelum Melewati Tanggal Jatuh Tempo
  3. Bayar sebelum tgl jatuh tempo yang ditentukan. Jika sudah terlewat, kamu membayar seluruh tagihan, tidak bisa sebagian.
  4. Hubungi CS Shopee
  5. Jika tidak ada opsi pembayaran sebagian di aplikasi, sebaiknya hubungi Customer Support (CS) Shopee untuk menyampaikan keinginanmu untuk membayar sebagian.
  6. Sampaikan Ke Penagih
  7. Jika masih belum ada solusi, kamu bisa berkomunikasi dengan penagih atau Debt Collector untuk menjelaskan niatmu untuk membayar sebagian tagihan Shopee PayLater.

Cara Bayar Shopee Paylater Setengah Dulu dengan Mudah

Coba deh bayar setengah dari total tagihan kamu. Gak perlu langsung lunasin semuanya. Dikit-dikit lama-lama bisa jadi bukit, kan? Kalau kamu punya tagihan Rp 1 juta, misalnya, bayar dulu Rp 500 ribu. Gampang banget, kan?

Dengan cara ini, kamu bisa ngefleksibelin pengeluaran kamu, gak harus ngeluarin duit banyak-banyak sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa hindarin risiko lupa bayar. Bayar setengah dulu itu lebih aman daripada nunggu akhir bulan dan panik kayak lagi ngejar deadline Tugas Akhir. Berikut ini adalah membayar tagihan spaylater sebagian dengan mudah :

  • Buka Aplikasi Shopee
    Buka aplikasi Shopee dan login ke akun kamu.
  • Klik Menu Saya
    Pada layar utama, pilih Menu Saya di bagian bawah.
  • Pilih Menu Spaylater
    Cari dan pilih menu Spaylater di dalam Menu Saya.
  • Pilih Tagihan yang Akan Dibayar
    Pilih tagihan Spaylater yang ingin kamu bayarkan sebagian. Jika ada transaksi sebelumnya yang dibayar sebagian, itu akan muncul.
  • Pilih Metode Pembayaran
    Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, bisa transfer bank atau di beberapa merchant seperti Indomaret dan Alfamart.
  • Salin Kode Bayar
    Salin kode bayar yang muncul, ini akan digunakan untuk proses pembayaran tagihan Spaylater.
  • Lakukan Pembayaran
    Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu pilih hingga transaksi berhasil dan tidak ada lagi tagihan yang muncul di aplikasi Shopee.

Tapi, inget ya, meskipun kamu bayar setengah dulu, itu bukan berarti kamu bisa santai-santai terus. Tagihan tetep harus kamu bayar, bro. Karena kalau kamu biarin aja, skor kredit jelek bakal menghantui kamu seperti hantu yang gak bisa tidur.

Akhir Kata

Jadi, intinya, cara bayar tagihan Shopee PayLater setengah dulu itu jadi cara cerdas buat menghindari masalah keuangan. Gak perlu terburu-buru bayar semua, cukup setengah dulu, nanti lama-lama pasti bisa lunasin semuanya. Pokoknya, jangan main-main sama tagihan Spaylater, ya!

Doni Saputra

Halo teman-teman! Nama gw doni, seorang penulis tekno yang hobi banget nyari info keren dan terbaru. Gw bakal bagiin tips-tips dan review tentang aplikasi terbaru biar kalian bisa ngikutin yang sesuai dengan kebutuhan kalian!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait