3.000 PASUTRI BELUM MILIKI BUKU NIKAH

Publish By Serambi Indonesia | Nov 13, 2017

Berita

MEULABOH - Sekitar 3.000 pasangan suami Istri (pasutri) dl Aceh Barat hingga kini belum memiliki buku nikah. Kasi Bimas Kcmcnag Aceh Barat Tarmltlhl SAg MA mengatakan itu dalam pertemuan dengan DPRK Aceh Barat, pejabat Dinas Ke pendudukan dan Catatan Sipil. KOMPAK dan sejumlah kcuchik dl DPRK. Jumat (10/11).

Kegiatan itu diselenggarakan Pusat Kajian Pendidikan dan Masyakarat (PKPM) Aceh sebagal mitra The Asia Foundaton (TAF) melaluI program Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (PS2H). Program ini merupakan program dari Kolaborasi Masyarakat Dan Partisipasi Untuk Kesejahteraan (KOMPAK). Menurut Tannidhi jika Dinas Syariat Islam mengalokasikan anggaran kegiatan Isbat nikah untuk seribu orang tahun ini. maka pihaknya akan mengusulkan buku nikah ke pemerintah pusat untuk pasangan .

Manager PKPM Aceh M Ridha mengatakan melalui program PS2H Ini lembaga tersebut mencoba membantu pemerintah melakukan tertib administrasi kependudu-kan. sehingga masyarakat tercatat secara administrasi dan diakui pernikahannya secara negara. Hal senada dikatakan Dlstric Koordinator KOMPAK Aceh Barat Abdul Harls. Ketua Komisi D DPRK Aceh Barat Ban-ta Lldan yang memimpin pertemuan sepakat dengan apa vang dilakukan PKPM dan KOMPAK.

3.000 PASUTRI BELUM MILIKI BUKU NIKAH
  • Nov 13, 2017
  • File Size 290.29 KB